Yaya Toure Lulus Tes Medis Di London

By ommed


nusakini.com -  Yaya Toure telah melewati uji medis di London dan “hampir menandatangani kontrak baru”, demikian diklaim agen sang pemain.

Toure, 35, berstatus bebas agen sejak meninggalkan Manchester City akhir musim lalu.

Bintang Pantai Gading ini dikaitkan pindah ke West Ham United untuk reuni dengan eks bos City Manuel Pellegrini, namun bos the Hammers itu membantah rumor tersebut dua pekan lalu.

Meski demikian, Toure tampaknya segera menuntaskan kepindahan dia berikutnya, dengan agen Dimitry Seluk mengatakan kesepakatan segera tercapai.

“Toure telah melewati uji medis di London,” demikian kicauan Seluk di akun Twitternya. “Yaya dekat dengan penandatanganan kontrak baru.”

Toure pernah memenangkan titel Liga Primer Inggris tiga kali bersama City, namun posisinya di Etihad Stadium memanas setelah ia menuding manajer Pep Guardiola memiliki “masalah dengan pemain Afrika”.

Guardiola membantah klaim tersebut dengan mengatakan: “Itu bohong dan ia [Toure] tahu itu.”

Toure memulai karier profesional di Belgia bersama Bevereen, dan sempat berkarier di Ukraina, Yunani serta Prancis sebelum pindah ke Barcelona pada 2007.

Setelah tiga tahun di Camp Nou, City mengakuisisi Toure dan ia menjadi salah satu idola klub selama delapan bulan di Manchester. Ia membuat totel 316 penampilan di semua kompetisi, mencetak 79 gol dan memenangkan enam trofi. (fft/om)